Enter your keyword

Selamat dan sukses kepada Muzakki, salah satu Mahasiswa Sarjana Fisika ITB Angkatan 2018, lolos pendanaan Tanoto Student Research Award 2021!

Selamat dan sukses kepada Muzakki, salah satu Mahasiswa Sarjana Fisika ITB  Angkatan 2018, lolos pendanaan Tanoto Student Research Award 2021!

Selamat dan sukses kepada Muzakki, salah satu Mahasiswa Sarjana Fisika ITB Angkatan 2018, lolos pendanaan Tanoto Student Research Award 2021!

Tanoto Student Research Award (TSRA) 2021 merupakan program yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation yang bertujuan mendukung inovasi-inovasi generasi muda melalui program penelitian di perguruan tinggi, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Terdapat empat bidang kegiatan dalam program ini, yaitu sains, teknologi, sosial, dan wirausaha.
Pada tahun ini, salah satu mahasiswa sarjana Fisika ITB berhasil lolos tahap pendanaan Tanoto Student Research Award 2021. Muzakki, yang juga berperan sebagai ketua tim yang beranggotakan dua orang lainnya, mengikuti penelitian pada bidang Teknologi. Teknologi yang digagas adalah alat untuk mitigasi bencana banjir. Pada tahun sebelumnya, Muzakki pernah mengikuti kegiatan serupa, dan berhasil meraih penghargaan The Most Outstanding Idea tingkat Nasional untuk bidang Sains dan juga medali perunggu PIMNAS untuk bidang Karsa Cipta (PKM-KC). Selain sebagai sarana belajar, program Tanoto Student Research Award ini merupakan sarana untuk menuangkan ide dan gagasan ujarnya. Teknologi yang ia dan timnya buat berkaitan dengan mitigasi kebencanaan, yang harapannya alat tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Saat ini, Muzakki pun aktif mengikuti kegiatan maupun unit kemahasiswaan lainnya, salah satunya adalah ia menjabat sebagai ketua Unit Kebudayaan Aceh. Salah satu motivasi dari kegiatan-kegiatan yang ia ikuti adalah untuk dapat belajar menjadi seorang tecnopreneur.

Sekali lagi selamat dan sukses, semoga lancar untuk ke depannya!

One Comment

  1. Nurlina
    Jul 13, 2021

    Selamat y

Post a Comment

Your email address will not be published.