Enter your keyword

Bisnis Berbasis Teknologi

Bisnis Berbasis Teknologi
Program Studi Kewirausahaan
Fakultas Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Kode Mata kuliah MK3011
Nama Mata kuliah Bisnis Berbasis Teknologi
SKS 3
Nama Dosen Pengampu
Ketentuan Peserta Mata Kuliah
Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini ditujukan untuk mahasiswa dengan minat yang kuat dalam kewirausahaan berbasis teknologi kreatif. Hal ini bertujuan untuk memberikan sesi praktek mengenai proses kewirausahaan, yaitu menemukan, mengevaluasi dan memanfaatkan peluang untuk membangun usaha berbasis teknologi. Bagian integral dari mata kuliah ini adalah bagi mahasiswa untuk belajar tentang proses kewirausahaan dengan mengembangkan rencana bisnis yang kongkrit dan meluncurkan startup bisnis mereka di pasar. Mata kuliah ini mencakup unsur-unsur penting dari memulai sebuah perusahaan, dari visi dan ideation, membentuk tim, branding, pengembangan produk, model bisnis, prototyping, dan strategi menguasai pasar. Pada akhir kuliah, mahasiswa diminta untuk meluncurkan bisnis mereka melalui program pelatihan terstruktur, penguins pengembangan bisnis praktis, dan umpan balik dari mentor. Program ini menunjukkan bagaimana kewirausahaan bukan hanya tentang memulai bisnis baru, tapi juga tentang memiliki tujuan untuk memecahkan masalah-masalah sosial. Hal ini membutuhkan pola pikir bahwa mengidentifikasikan masalah akan menciptakan peluang bisnis. Mahasiswa yang berasal dari fakultas/sekolah yang berbeda, disiplin dan tahapan studi akan mendapatkan keuntungan dari pertukaran ide dan pengalaman karena pencampuran tersebut. Pada akhirnya, kami berharap para siswa akan menjadi berani, tangguh dan mampu menentukan masa depan bagi diri mereka sendiri di dunia yang terus berubah ini.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
  1. Students understand the business concept including business preparation such as research the market; collect and analyze the supporting data
  2. Students know how to develop the idea into the feasible business opportunity and explain it into the detailed business planning and model
  3. Students able to analyze the problem and offering alternatives solution in the business context
  4. Students execute their business idea